4 Cara Mengatasi "Cemas dan Gelisah"

Kegelisahaan dan kecemasan bisa dikatakan sebagai penyakit yang sering dialami oleh kebanyakan orang saat ini, kegelisahaan dan kecemasan ini datang secara mendadak dan tentunya hal ini sangat tidak menyenangkan hati, karena bisa mempengaruhi semangat dalam beraktifitas.

4 Cara Mengatasi "Cemas dan Gelisah"
4 Cara Mengatasi "Cemas dan Gelisah"


Bagi kalian yang sering mengalami kegelisahan dan kecemasan, kali ini kami ingin berbagi tips untuk mengatasainya, simak ulasannya sebagai berikut :

1. Kurangi Stres

Stres berperan besar pada munculnya perasaan gelisah. Kita dapat mengurangi stres dengan beristirahat di sela-sela jam kerja kita, hal ini bertujuan agar kita tidak kelelahan yang berujung pada strs. Kita juga bisa mengontrol waktu kerja kita, jangan memaksakan diri dalam melakukan pekerjaan yang terlalu banyak.

2. Belajar melakukan Teknik Pernapasa

Pada saat perasaan cemas datang menghampiri, cobalah untuk tetap tenang dengan menguasai teknik pernapasan. Tariklah napas dalam-dalam dan buang secara perlahan. Hal ini akan membuat diri kita lebih rileks dan tenang.

3. Relaksasi

Pastilah otot-otot kita cenderung akan tegang jika kita mengalami kecemasan atau kegelisahan. Untuk mengontrolnya, silahkan cari tempat yang tenang dan duduk berbaring dengan santai. Biarkan tubuh kita rileks supaya otot kembali dengan normal. Cara ini bisa dilakukan setidaknya selama 20 menit.

4. Membuat Catatan

Dengan menulis catatan dalam sebuah buku harian, kita dapat dengan bebas menuangkan pikiran dan perasaan kita. Dengan menulis, perasaan kita tentunya akan lebih lega dan melepaskan ketegangan ketika sedang merasa gelisah.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasai Kegelisahan dan kecemasan, semoga bermanfaat.

Setelah Membaca silahkan tinggalkan Komentar dibawah yah
EmoticonEmoticon