Cara Daftar VCN BNI, Verifikasi Paypal dan Cara Beli DOmain dengan VCN

Sobat pernah dengar yang namanya VCN? VCN merupakan kepanjangan dari virtual card number. Saya punya sedikit cerita tentang pengalaman menggunakan VCN. VCN ini merupakan salah satu produk keluaran BNI yang mana merupakan pengganti dari kartu debit.

VCN BNI itu sendiri merupakan kartu debit virtual, atau saya menyebutnya tidak nyata. VCN ini memberikan kita kemudahan bertransaksi tanpa harus mempunyai kartu debit seperti mastercard.

VCN BNI ini bisa kita gunakan untuk bertransaksi apapun yang dapat menggunakan mastercard. Cara request VCN BNI ini juga cukup mudah. Namun ada satu kendala yang biasanya sering muncul.

Awalnya saya datang ke Bank BNI untuk membuka rekening disana. Alasan saya membuka rekening BNI ini karena VCN nya itu. VCN BNI tadi ingin saya gunakan untuk membeli domain dan hosting. Setelah datang ke bank BNI dan mengisi beberapa formulir yang disodorkan, saya meminta ke customer service untuk mengaktifkan VCN BNI saya.

Saya membuka tabungan BNI ini di kantor cabang yang berada di Kecamatan. Setelah diminta untuk mengaktifkan aplikasi sms banking dan juga aplikasi ATMnya sekalin, saya diberitahu bahwa vitur VCN BNI saya sudah aktif dan bisa saya gunakan setelah menunggu 24 jam.

cara daftar VCN BNI


Setelah menunggu 2x24 jam, saya mencoba menggunakan vitur VCN BNI ini, Alhasil ternyata dari operator balasannya diluar dugaan. Maaf anda ridak dapat menggunakan VCN BNI ini karena bla bla bla. Karena memcoba beberapa kali tapi tidak berhasil, paginya saya datang ke bank BNI tempat saya membuka rekening. Disana saya bertemu dengan mbak customer servicenya lagi.

Setelah curcol tentang masalah saya, saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Kata mba e, hp saya tidak ada sinyalnya atau sedang trouble dan disuruh nunggu lagi. Keesokan harinya saya pergi ke kantor cabang kabupaten, disana mbak customer servicenya lebih ramah.


Setelah saya curcol juga, mbaknya langsung menanyakan ke kepala seksi. Kemudian mbak customer service yang juga cantik mengatakan bahwa saya adalah pelanggan baru, jadi belum bisa menikmati  vitur VCN ini. Kemudian mbak tadi mencatat dan mengirim keluhan saya ke kantor pusat.

Sore harinya saya mendapat telfon dari mbak tadi, beliau mengatakan saya harus memverivikasi data saya sendiri dengan menghubungi kantor BNI pusat. Setelah mendapat informasi tersebut, saya telfon call BNI dan menghabiskan cukup banyak pulsa. Disana saya ditanya tentang nama, alamat, dan nama orang tua.

cara daftar VCN BNI


Setelah selesai, saya diminta menunggu dan akan segera dibantu masalah saya. Kemudian selang beberapa jam, saya mendapat sms notifikasi bahwa VCN saya telah aktif. Karena VCN tersebut sudah dapat digunakan, saya mencoba menggunakannya untuk membeli domain.

Dan ternyata, agak kecewa juga karena VCN BNI ini sudah tidak dapat digunakan untuk membeli domain dan juga verifikasi paypal. Entah kenapa, tapi inilah yang terjadi. Agak kecewa juga, perjuangan saya ternyata sia sia.

Baca juga:

Cara Mempercepat Kuota Internet Bundling Simpati

Semoga bermanfaat

Setelah Membaca silahkan tinggalkan Komentar dibawah yah
EmoticonEmoticon