Broga, Inilah Yoga Maskulin Untuk Pria

Apakah anda pernah mendengar istilah Broga?  ya, broga memang sebuah tren baru yang muncul dalam dunia kebugaran dan mampu mencuri perhatian para pria pecinta fitness. Broga sendiri muncul dari ide yang dilatar belakangi atas ketidaknyamanan para pria yang ingin melakukan yoga, dengan munculnya berbagai pandangan seperti yoga yang terlihat lebih feminim dan spiritual.

Konsep broga ini dikembangkan oleh seorang mantan pemain sepak bola Amerika, Matt Miller. Konsep ini ia kembangkan karena dirinya sendiri memiliki ketertarikan khusus pada yoga. Broga merupakan solusi yang praktis bagi pria yang ingin berlatih yoga. Karena banyak pria memiliki keinginan yang tinggi untuk meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuhnya.

Broga, Inilah Yoga Maskulin Untuk Pria
Broga, Inilah Yoga Maskulin Untuk Pria

Ide broga sendiri muncul dari permasalah yang dihadapi para pria pecinta yoga merasa canggung dengan latihan yoga yang kebanyakan diminati oleh kaum wanita. Perasaan canggung muncul pada saat mereka harus mengikuti latihan dengan musik yang diiringi oleh satu-persatu gerakan yang memutar. Bahkan sebagian besar para pria atletis justru memiliki kesulitan dengan kelentura tubuhnya. Bukankah ini akan menjadi hal yang memalukan jika terjadi di tengah kerumunan para wanita.

Broga dimunculkan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi permasalah tersebut. Latihan yang diusung broga terkesan lebih bebas untuk para pria melatih kelenturan tubuhnya, seperti latihan peregangan paha belakang yang itensif.

Sitem pelatihan broga memang tidak selembut yoga, namun ternyata tidak hanya pria yang mulai tertarik pada broga, Karena ternyata tidak sedikit dari wanita yang juga turut meramaikan jenis olah raga ini. Jadi tidak heran jika kedepannya broga bisa muncul sebagai pesaing yang kuat untuk yoga.

Demikianlah definisi dari Broga, semoga bermanfaat.


Setelah Membaca silahkan tinggalkan Komentar dibawah yah
EmoticonEmoticon